kenali ciri ciri dan gejala penyakit tipes

Penyakit Tipes atau dalam istilah kedokteran disebut thiphoid fever merupakan infeksi bakteri yang dapat menyebar keseluruh tubuh dan mempengaruhi banyak organ. Penyakit tipes disebabkan oleh bakteri yang disebut Salmonella typhi, bakteri ini juga dapat menyebabkan keracunan makanan salmonella. Karena penyebabnya bakteri, maka Demam tifoid ini sangat menular. Orang yang terinfeksi bisa menularkan bakteri dari tubuh mereka melalui feses (tinja), dan melalui urin (walaupun jarang).

kenali ciri ciri dan gejala penyakit tipes
Gejala penyakit tipes biasanya akan mulai muncul sekitar satu atau dua minggu setelah seseorang terinfeksi dengan bakteri Salmonella typhi. Oleh karena itu, akan lebih baik jika kita mengenal gejala tipes secara dini agar segera mendapatkan pengobatan yang tepat.

>> Gejala Tipes Minggu Pertama Demam, awalnya rendah lama-lama meningkat hingga 103 atau 104 F (39,4 atau 40 C) Sakit kepala Kelemahan dan kelelahan Batuk kering Tidak nafsu makan Sakit perut Diare atau sembelit Ruam.

>> Gejala Tipes Minggu Kedua Jika tidak mendapat pengobatan untuk demam tifoid, maka dapat memasuk pada tahap kedua dengan kondisi yang semakin memburuk, seperti: Demam tinggi tetap tinggi Diare atau sembelit semakin parah Berat badan turun Perut kembung membesar.

>> Gejala Tipes Minggu Ketiga Pada minggu ketiga, dapat mengalami: Mengigau Terlihat sangat lemah dengan mata sayu setengah tertutup. Komplikasi yang mengancam jiwa sering muncul pada minggu ketiga ini.

Itulah yang harus kita kenali ciri-ciri dan gejala penyakit tipes. Jika tpes terjadi segera periksakan ke dokter, Untuk memastikan, dokter akan melakukan serangkaian pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang.

0 Response to "kenali ciri ciri dan gejala penyakit tipes"

Poskan Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal