Faktor Penyebab Timbulnya Wajah Berjerawat

Faktor Penyebab Timbulnya Wajah Berjerawat


Faktor Penyebab Timbulnya Wajah Berjerawat
Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya wajah berjerawat, mungkin kita semua pernah mengalami wajah berjerawat apalagi kalau kita masih usia pubertas timbulnya jerawat itu akan sangat mudah ke wajah kita, tentunya kita tidak mau bukan wajah kita berjerawat?

Yuk kita kenali beberapa faktor penyebab jerawat

  • Faktor keturunan
Faktor keturunan menjadikan salah satu faktor dari kita berjerawat, coba kita lihat mama atau papa kita, apakah diantara mereka ada yang wajahnya berjerawat? jika ia, maka kemungkinan munculnya jerawat di wajah kita akan cukup besar

  • Faktor Kebersihan
Perhatikan faktor ini, faktor kebersihan kuas makeup, spons bedak, handuk, atau apapun yang bersentuhan langsung dengan kulit wajah kita. Karena bakteri dalam benda benda tersebut bisa mengakibatkan munculnya jerawat pada kita. Biasakan untuk membersihkan atau menggantinya seminggu atau dua minggu sekali.

  • Faktor Jenis Kulit
Banyak yang percaya bahwajerawat hanya datang pada kita yang memiliki jenis kulit berminyak. Padahal, pada kulit wajah orang yang memilki jenis kulit kering juga bisa muncul jerawat

  • Faktor Skincare
Bukan rahasia lagi kalau ketidak cocokan kulit kita pada skincare tertentu bisa menimbulkan jerawat. Kadang pada kulit kita membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kosmetik lewat perubahan kondisi kulit. Salah satu reaksi beradaptasinya adalah timbulnya jerawat. Tapi jikalau munculnya jerawat sidah melewati lebih dari satu bulan, sebaiknya hentikan pemakaian skincare.

  • Faktor Kebiasaan
Jangan sepelekan faktor kebiasaan ini, habis keujanan, naik motor atauberaktifitas outdoor? alangkah baiknya segera cuci wajah kita dengan sabun muka atau atau apalah yang bisa membersihkan kotoran di pori pori, supaya kulit bisa bernafas kembali setelah beberapa waktu tetutup kotoran.

Semoga bermanfaat....

0 Response to "Faktor Penyebab Timbulnya Wajah Berjerawat"

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal