Sering Bersendawa Bisa Merupakan Gejala Penyakit Maag

Anda sering bersendawa ? Hati-hati bisa merupakan gejala penyakit maag. Penyakit maag atau gastritis, dikenal juga dengan istilah tukak lambung. Penyakit ini bukan meruakan penyakit tunggal. Sakit maag mengacu pada beberapa kondisi yang menyebabkan peradangan pada lambung. Secara medis, sakit maag atau gastritis didefinisakan sebagai kumpulan gejala (sindrom) rasa sakit atau rasa tidak nyaman di ulu hati, saluran cerna bagian atas serta pada organ sekitar. Gejala yang menyertai antara lain rasa mual, kembung, cepat kenyang, kurang nafsu makan, sering bersendawa, bahkan hingga muntah dan diare.

Penyakit maag sendiri jika dibiarkan sangatlah berbahaya. Hal ini dikarenakan organ yang diserang adalah lambung dimana organ tersebut merupakan organ yang berfungsi untuk memproses makanan dan asupan gizi lainnya. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tetap menyuplai perut kita dengan makanan yang sehat dan pola makan yang sangat baik. Untuk mengetahui tentang penyakit maag, kita harus mengenali terlebih dahulu gejalanya.

Gejala penyakit maag yang biasa muncul adalah rasa mual pada perut dan seringkali terasa ingin muntah. Hal ini dikarenakan perut dalam kondisi kosong, sehingga rasa mual seringkali terasa pada perut kita. Selain itu gejala lainnya adalah sering sendawa karena perut terasa kembung, terjadi peningkatan jumlah gas dalam lambung. Kondisi perut yang tak terisi oleh makanan membuatnya akan terasa kembung karena hanya angin yang berada dalam perut kita. Tak heran jika dengan kondisi perut yang seperti itu dapat menyebabkan kita sering sendawa. Jika kita sering sendawa, perlu dicurigai adanya maag yang biasa menyerang orang ?? orang dengan rutinitas yang padat. Oleh sebab itu dituntut dengan sangat jeli mengatur pola makan dan jenis makanan yang kita makan agar terhindar dari penyakit perut yang satu ini. Bahkan salah memakan jenis makanan juga dapat menyebabkan peningkatan asam lambung.

Untuk menghindari penyakit maag ini, kita dapat melakukan berbagai macam hal, yaitu mengatur pola makan menjadi lebih sehat, menghindari makanan pedas, menghindari tingkat stress yang berlebih yang dapat menyebabkan maag, pola hidup yang sehat dan juga seimbang, serta mengkonsumsi obat maag sesuai dosis yang dianjurkan apabila terdapat riwayat penyakit maag sebelumnya.

0 Response to "Sering Bersendawa Bisa Merupakan Gejala Penyakit Maag"

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal