fakta ilmiah khasiat teripang dalam jelly gamat gold-g penelitian para ahli

Khasiat teripang dalam jelly gamat gold-g menurut penelitian para ahli


Berikut Fakta Ilmiah Penelitian Para Ahli

Hasil riset penelitian dari universitas di malaysia selama 8 tahun menunjukan bahwa khasiat teripang dalam jelly gamat gold-g dapat memperlancar penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam, mencehag penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan peredaran darah, meningkatkan kadar metabolisme. Teripang juga akan kya nutrisi dan selain itu juga mampu meregenerasi sel. Senyawa aktif terbanyak berupa antioksidan, baik untuk perbaikan sel tubuh manusia dan banyak lagi manfaat dan khasiat lainnya.

Para peneliti mengungkap 11 asam amino pada teripang, miristat, palmitat, stearat, palmitoleat, oleat, linoleat, arakhsidat, eicosapentaenat, behenat, erusat dan docosahexaenat. Asam lemak itulah yang mempercepat penyembuhan luka luar maupun dalam

Kemudian hasil dari penelitian di berbagai universitas di seluruh dunia, di temukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat, dari penelitian tersebut bahwa teripang/gamat memilki kandungan "Cell Growth Factor" faktor regenerasi sel sehingga mampu merangsang regenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak, sehingga menjadi sehat atau pulih kembali.

Menurut ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee, Di Pulau Langkawi, Malaysia, teripang sohor sebagai obat untuk penyakit nyeri sendi akibat asam urat. Ahli nutrisi Walter Kee Mun Yee alumnus Wisconsin University mengatakan teripang mengandung kondroitin sulfat dan glukosamin. Kondritin sulfat berperan memulihkan penyakit sendi. Sedangkan glukosaminoglikan merupakan zat antithrombogenik pelancar peredaran darah yang menggumpal. Pada penderita asam urat jumlah glukosamin dan kondritin sedikit.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita penyakit diabetes mellitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat. (Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109).

Riset Dr Mittchell Kurk dari Pusat Revitalisasi Biomedis, New York, Amerika Serikat, menunjukkan teripang berkhasiat meningkatkan kesehatan fisik bagi 70% penderita radang sendi akibat asam urat. Ini akibat glukosamin merangsang tubuh mensekresikan cairan sinovial untuk lubrikasi persendian. Menurut dr Zen Djaja MD, dokter di Malang, Jawa Timur, satwa anggota famili holothuriidae itu mengandung asam lemak 12-MTA alias metthyltetradecanoic acid. (trubus, jumat oktober 10,2008 07:14:12)

Perihal teripang yang mampu menurunkan kadar kolesterol itni di buktikan oleh Hsi-Hsien Liu. Periset National Chung-Hsing University, Taiwan, itu meneliti efek penurunan lemak alias hipolipidemik karena senyawa glikosaminoglikan. Senyawa itu terkandung dalam teripang Metriatyla scabra. Glikosaminoglikan alias GAGs teripang mengandung asam heksosamin dan heksuronat. Percobaan selanjutnya dilakukan terhadap tikus winstar berbobot 5 g, 10 g, 15 g, dan 20 g. Tikus-tikus itu diberi 1% kolesterol selama 6 pekan sehingga total kolesterol, LDL dan bobot hati meningkat (trubus, jumat, februari 01,2008 15:44:25)

Prof. Madya DR. Hassan Yaacob dan tim dari Universitas Kebangsaan Malaysia selama 7 tahun telah melakukan penelitian terhadap khasiat ekstrak gamat. Penelitian dilanjutkan dengan kerja sama dengan Universitas Kyoto dan Universitas Nihon, Tokyo. Gamat telah terbukti banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Penemuan tersebut dipatentkan pada FDA dengan No. FKY2102

0 Response to "fakta ilmiah khasiat teripang dalam jelly gamat gold-g penelitian para ahli"

Posting Komentar

Selamat Datang Di Blog Online Herbal