gejala dan ciri ciri awal penderita hepatitis

Gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis


Disadur dari berbagai sumber kami disini menyajikan artikel tentang beberapa gejala dan ciri awal pada penderita hepatitis.

Bagaimana gejala dan ciri-ciri awal orang yang terkena hepatitis ?

Penyakit hepatitis terdiri dari berbagai macam jenis hepatitis , diantaranya adalah Hepatitis A, B, C, D, E, G serta hepatitis akut lainnya  Berikut ini kami uraikan beberapa jenis penyakit dari hepatitis dan juga kami samapikan informasi dari gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis, Oke kita simak penjelasan kami berikut ini.

  • Penderita Hepatitis A
Pada penyakit heatitis A, muncul karena di sebabkan terinfeksi hepatitis A yang tidak sampai menyebabkan kematian, berbeda dengan hepatitis lainnya, karena tidak membuat gangguan hati dalam jangka waktu panjang. Hepatitis A juga dikenal sebagai penyakit hepatitis Infeksius dan penyakit kuning. Penyakit hepatitis ini juga menular dan dapat ditularkan melalui makanan dan air yang terkena virusnya, juga karena kondisi kesehatan lingkungan yang parah dan tidak stabil. Virus hepatitis A ini dapat menghilang beberapa minggu melalui pengobatan dan untuk pencegahan terinfeksi ada juga bisa melakukan vaksinasi Hepatitis A.

Berikut Gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis A

  1. Setelah dalam waktu 1 hingga 2 minggu terinfeksi akan muncul tanda kelelahan, mual yang disertai muntah dan nyeri di prut terutama di sekitar hati, badan pun demam serta nyeri otot.
  2. Warna mata dan kulit menjadi kuning

  • Penderita Hepatitis B
Penyebabnya adalah terinfeksi virus Hepatitis B yang bisa membuat peradangan di hati secara akut yang bisa juga berlanjut ke sirosis atau kanker hati. Keganasan dari hepatitis B ini lebih besardari virus HIV penyebab Aids, karena mudah untuk menular dan begitumematikan . Tetapi, jika penyakit ini terdeteksi dari awal serta dilakukan pengobatan intensif makan penyakit ini akan segera teratasi dan 90% bisa sembuh. Virus dari hepatitis B terdapat didalam darah , air susu ibu , air liur dan juga cairan sperma atau cairan vagina penderita Hepatitis B. Kita dapat melakukan penangkalan terhadap virus ini dengan melakukan vaksinasi Hepatitis B.

Gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis B

  • Mengalami demam dan juga nyeri di persendian
  • Mengalami nafsu makan yang menurun disertai rasa tidak enak untuk makan, adanya gangguan pencernaan, mual serta disertai muntah.
  • Adanya pembengkakan di perut, tepatnya di sebelah perut kanan bagian atas sehingga membuat sulit bernafas bagi si penderitanya
  • Gejala yang menunjukan telah terkena penyakit hepatitis B ini adalah padaair kemih yang berubah warna menjadi kemerahan.

  • Penderita Hepatitis C

Penyebabnya adalah vrus hepatitis C yang dapat terinfeksi melalui darah, tepatnya dari transfusi darah melalui jarum suntik yang tidak higienis, dapat juga melalui penularan dari hubungan seksual dengan penderita hepatitis C. Penyakit hepatitis C ini diketahui lebih berbahaya dari hepatitis B karena virusnya sulit untuk di hilangkan dan belum tersedia vaksin untuk penangkalnya.Lebih parah lagi, penyakit hepatitis C ini menyebabkan sirosis liver yang akut dan sulit untuk diobati hingga mengharuskan untuk melakukan pencangkokan hati. Gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis C adalah hampir sama dengan gejala awal yang di derita oleh rang yang terinfeksi penyakit hepatitis B

  • Penderita Hepatitis D

Virus hepatitis D penyebab dari penyakit hepatitis B ini merupakan yang paling jarang ditemui, anda bisa terkena virus hepatitis D bila sudah menderita Hepatitis B sehingga Gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis D hampir sama dengan Hepatitis B

  • Penderita Hepatitis E

Penyakit hepatitis E ini lebih mirip ke penyakit Hepatitis A penularan virusnya melalui makanan dan juga minuman yang telah terkontaminasi kotoran. Namun, belum tersedia vaksin untuk menangkal virus Hepattis E ini.

Demikian artikel tentang gejala dan ciri-ciri awal penderita hepatitis. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat memberikan pengetahuan kesehatan bagi kita. Bila anda menderita salah satu penyakit Hepatitis kami memberikan solusi secara herbal untuk mencegah dan mengobati hepatitis secara dini. Untuk pemesanan bisa klik di sini.

1 Response to "gejala dan ciri ciri awal penderita hepatitis"

Selamat Datang Di Blog Online Herbal